Panduan penerapan kode Iklan Adsense

Panduan penerapan kode

Pusat Pemula


  1. Memulai AdSense

    1. Memulai AdSense

      Selamat datang di Pusat Pemula, pemandu bagi penayang AdSense yang baru disetujui.

      Membuat Unit Iklan

      Untuk menambahkan iklan Google ke situs, cukup ikuti empat langkah ini.

      * Jika Anda menggunakan Blogger, harap kunjungi Bantuan Blogger.

      Baca Kebijakan Pilih Produk Pilih Desain Dapatkan dan Tempelkan Kode
      Baca Kebijakan Program Pilih Produk Pilih Desain Ambil & Tempel Kode

      Klik "Membuat Unit Iklan" pada bilah sisi dan kami akan memandu Anda melalui proses konfigurasi.



      Opsi penghasilan yang lain

      Setelah Anda menempelkan kode, iklan akan mulai muncul di situs.
      Namun, jika ingin memaksimalkan pendapatan, sebaiknya ikuti juga langkah-langkah ini.

      Klik "Opsi penghasilan yang lain" pada bilah sisi dan kami akan memandu Anda melalui proses konfigurasi.

      Saluran Optimalkan Desain Produk Lainnya
      Siapkan Saluran Optimalkan Desain Coba Produk Lainnya


      Pelacakan Penghasilan dan Pembayaran

      Bantuan ini akan memberikan wawasan lebih tentang jumlah penghasilan yang dapat Anda harapkan dengan AdSense.

      Klik "Pelacakan Penghasilan dan Pembayaran" pada bilah sisi dan kami akan memandu Anda melalui pelajaran.

      Saluran Optimalkan Desain Produk yang Lain
      Pelajari Jenis Penargetan Iklan Pelajari Faktor Penghasilan Tingkatkan Kunjungan dengan Tepat
  2. Membuat Unit Iklan

    1. Kebijakan program

      Untuk berpartisipasi di AdSense dan menjaga akun Anda tetap berkinerja baik, Anda harus mempelajari dan mengikuti kebijakan program kami. Kami telah menyoroti beberapa kebijakan di bawah, namun ini hanyalah ikhtisar singkat, jadi pastikan Anda membaca daftar lengkap kebijakan.

      1. Jangan klik iklan Anda sendiri.
      2. Jangan minta pengguna lain mengeklik iklan Anda.
      3. Jangan sertakan konten situs terlarang, termasuk konten khusus dewasa, kekerasan atau sumpah serapah berlebihan, narkoba (termasuk alkohol dan tembakau), atau materi yang berhak cipta.
      4. Jangan mengubah kode AdSense.
      5. Ikuti Panduan Mutu Webmaster kami.
      6. Berikan pengalaman pengguna yang baik.
      7. Jangan tempatkan lebih dari 3 unit iklan, 3 unit tautan, dan 2 kotak telusur di laman mana pun.
      8. Jangan tempatkan gambar di dekat iklan dengan cara yang dapat menyesatkan pengguna dengan berpikir bahwa gambar tersebut terkait dengan iklan.

      Jika Anda pernah khawatir bila Anda mungkin melanggar kebijakan, Anda tidak perlu mengirimkan email kepada kami untuk bertanya. Kami selalu memantau situs yang menampilkan kode AdSense dan akan menghubungi Anda jika kami melihat adanya masalah dengan cara penerapan kode yang Anda lakukan.

      Anda juga dapat membantu kami memelihara mutu jaringan AdSense dengan mengirimkan laporan kepada kami jika Anda melihat situs yang melanggar kebijakan program Google AdSense.

    2. Pilih produk

      Mulai dengan membuat jenis unit iklan yang paling umum, unit iklan AdSense untuk konten.
      Masuk ke akun AdSense, dan ikuti langkah-langkah di bawah.

      1. Klik Konfigurasi AdSense
      Klik Siapkan
      2. Pilih AdSense untuk konten
      AdSense untuk Konten
      3. Konfirmasikan "Unit iklan" dipilih
      AdSense untuk Konten
      4. Klik Lanjutkan
    3. Rancang iklan Anda

      Sekarang ubahsuaikan desain unit iklan Anda dan beri nama.

      5. Pilih format iklan dari tarik-turun.

      Sebaiknya gunakan format iklan yang lebih besar dan lebih lebar, karena format ini cenderung berkinerja paling baik. Misalnya, jika Anda mengelola blog, pertimbangkan format "Pilar" untuk bilah sisi, dan format "Kotak" setelah setiap pos.

      Untuk melihat semua opsi format, harap kunjungi laman Format Iklan.

      Klik Siapkan

      6. Pilih warna iklan

      Klik Siapkan

      7. Klik "Lanjutkan"



      Tambahkan saluran

      Berikutnya, Anda akan diminta untuk menambahkan saluran ke unit iklan. Saluran dapat mengelompokkan unit iklan bersama-sama dan membantu Anda melacak keefektifan iklan. Namun untuk saat ini, abaikan langkah opsional ini -- nanti kami akan menjelaskan saluran lebih detail, karena saluran agak sedikit rumit untuk unit iklan pertama Anda.

      8. Klik "Lanjutkan"



      Namai unit iklan ini

      9. Pilih nama unit untuk AdSense ini.

      Sesuai bawaan, nama akan mencakup ukuran dan tanggal pembuatan unit iklan. Anda dapat mengedit bawaan ke nama yang Anda kenali, sehingga akan memudahkan Anda untuk menemukan unit iklan ini di masa mendatang jika Anda ingin mengubah setelannya. Nama ini akan muncul di kode, tetapi Anda dapat menghapusnya dari kode bila perlu.

      10. Klik Kirim dan Dapatkan Kode.

    4. Salin kode iklan

      Laman berikutnya menampilkan kode unit iklan yang telah Anda rancang.

      Untuk menyalin kode, klik di sembarang tempat di kotak "Kode AdSense Anda" untuk memilih kontennya. Anda akan mengetahui kode telah dipilih saat seluruh kotak disorot biru.

      Konfirmasi Kode

      Selanjutnya, dari menu Edit pada peramban, pilih Salin untuk menyalin area yang disorot.


      Tempelkan kode iklan

      Langkah selanjutnya adalah menempelkan kode ke dalam kode sumber HTML situs web. Untuk menempelkan kode dan menampilkan iklan, Anda harus dapat mengedit kode sumber HTML laman Anda. Jika tidak memiliki akses untuk mengedit sumber, harap hubungi webmaster atau perusahaan penginangan Anda.

      Jika Anda belum terbiasa dengan HTML, harap lihat petunjuk terperinci di Panduan Penerapan Kode.

      Jika Anda mengetahui tentang HTML, harap masukkan kode AdSense di antara tag pembuka dan tag penutup.

      Pastikan untuk menyimpan perubahan di situs web.

    5. Konfirmasi

      Setelah Anda menempelkan kode dan menyimpan situs, harap konfirmasikan unit iklan muncul di situs web.
      Konfirmasi

      Iklan tidak terlihat?

      Mungkin dibutuhkan waktu sekitar 10 menit sebelum AdSense tampil di situs web. Biasanya, iklan terkait akan muncul dalam 48 jam.

      Jika iklan tidak terlihat di situs setelah 48 jam, harap tinjau bantuan kami untuk mengatasi masalah.


      Apakah Anda melihat iklan yang tidak relevan?

      Hal ini dapat terjadi karena beberapa alasan.

      • Apakah Anda sudah menambahkan iklan ke laman dalam 48 jam terakhir? Jika demikian, perayap kami mungkin belum mengunjungi laman Anda.
      • Apakah baru-baru ini Anda memperbarui situs? Perayap kami dapat membutuhkan waktu 1-2 minggu untuk mempelajari tentang konten yang Anda perbarui.
      • Apakah konten teks Anda mencukupi? Terkadang, jika konten teks tidak mencukupi, perayap kami tidak dapat menentukan tema konten dan tidak akan dapat menampilkan iklan yang ditargetkan.

      Harap kunjungi bantuan "Mengapa ILM tampil" kami untuk melihat alasan terperinci tentang situs web yang menampilkan lebih sedikit iklan ditargetkan.



  3. Opsi Penghasilan yang Lain

    1. 1. Saluran

      Tentang saluran

      Saluran seperti label yang memungkinkan Anda mengelompokkan unit iklan sesuai pilihan Anda -- misalnya, menurut warna, kategori, atau laman. Dengan menggunakan saluran Anda bisa mendapatkan laporan terperinci tentang kinerja unit iklan dan laman tertentu.

      Berikut beberapa jenis pelacakan yang dapat Anda lakukan dengan saluran:

      • Melacak kinerja format iklan tajuk pada beberapa laman dengan format spanduk di laman lain
      • Membandingkan seluruh penghasilan iklan dari laman sepeda motor dengan penghasilan dari laman mobil.
      • saluran melacak setiap domain terpisah Anda, sehingga Anda dapat melihat asal klik.

      Meskipun saluran dapat digunakan untuk melacak kinerja dan pendapatan, namun tidak akan berpengaruh pada penghasilan atau penargetan iklan.


      Pilih jenis saluran: saluran URL atau saluran rekaan

      Ada dua jenis saluran: saluran URL dan saluran rekaan.

      Saluran URL
      Saluran URL melacak kinerja laman tertentu di situs.

      Saluran rekaan
      Saluran rekaan melacak unit iklan apapun yang Anda pilih untuk dikelompokkan bersama, memungkinkan Anda memperoleh laporan terperinci, yang diubahsuaikan secara spesifik. Anda juga dapat mengubah saluran rekaan menjadi penempatan iklan yang dapat dipilih pengiklan untuk menempatkan iklan.

      Jenis saluran apakah yang harus saya gunakan?

      Jika Anda ingin memulai menggunakan saluran dengan cepat, sebaiknya gunakan saluran URL.

      Jika Anda memiliki situs web bisnis, atau jika Anda ingin pelaporan yang realistik tentang warna, format, atau lokasi mana yang paling efektif di situs, sebaiknya gunakan saluran rekaan.


      Langkah berikutnya: Menyiapkan saluran

      Untuk menyiapkan Saluran URL, harap lihat "Cara menyiapkan saluran URL".

      Untuk menyiapkan Saluran Rekaan, harap lihat "Cara menyiapkan saluran rekaan".

    2. 1-a. Saluran URL

      Saluran URL

      Saluran URL itu mudah diterapkan. Anda tidak perlu mengubah kode iklan untuk menggunakan saluran, sehingga Anda dapat membuat saluran di akun, dan langsung mulai melacak kinerja.

      Anda dapat menggunakan saluran URL untuk melacak laman individual atau kumpulan laman berdasarkan struktur direktori situs.


      Membuat saluran URL

      1. Masuk ke akun di https://www.google.com/adsense
      2. Di bawah tab Konfigurasi AdSense, klik tautan Saluran .
      3. Pilih subtab AdSense untuk konten, lalu klik tautan Saluran URL.
      4. Klik Tambahkan saluran URL baru, dan di kotak teks yang muncul, masukkan URL yang ingin Anda lacak. (Untuk detail tentang cara memasukkan URL, lihat bagian di bawah dalam menentukan URL.)
      5. Klik Tambahkan saluran.

      Saluran URL akan mulai melacak data hampir seketika.



      Cara memilih URL untuk saluran

      • Untuk melacak satu laman : masukkan jalur lengkap laman dalam langkah 3 di bawah:
      • Contoh : example.com/sample.html

      • Untuk melacak skrip yang menghasilkan beberapa laman : masukkan jalur lengkap skrip, tanpa '?', dalam langkah 3 di bawah. Ini akan melacak example.com/sample.asp?keyword=one, example.com/sample.asp?keyword=two , dan seterusnya.
      • Contoh : example.com/sample.asp

      • Untuk melacak semua laman dalam direktori tertentu : masukkan sebagian URL dalam langkah 3 di bawah.
      • Contoh : example.com/sample

      • Untuk melacak hanya laman di subdomain tertentu : masukkan subdomain dalam langkah 3 di bawah.
      • Contoh : sports.example.com

      • Untuk melacak semua laman di domain: masukkan nama domain dalam langkah 3 di bawah. Untuk melacak semua tayangan dan klik di seluruh domain (mencakup semua subdomain yang ada), masukkan nama domain tanpa 'www'.
      • Contoh : example.com

      Setelah dibuat, saluran URL akan melacak secara otomatis. Anda tidak perlu memperbarui kode iklan.

    3. 2. Optimalkan desain iklan dan situs

      Lokasi terbaik untuk iklan

      Untuk menjadikan iklan lebih efektif, cari tempat terbaik untuk meletakkan iklan di laman.

      • Bagian "peta berwarna dua dimensi" yang berwarna lebih gelap adalah yang lebih efektif.
      • Iklan "paro atas" (area laman yang terlihat tanpa menggulir) cenderung berkinerja lebih baik daripada iklan paro bawah.
      • Iklan di dekat konten kaya dan bantuan navigasi biasanya berkinerja baik.

      Meskipun peta berwarna dua dimensi ini berguna sebagai panduan pemosisian, perlu diketahui bahwa setiap situs berbeda, dan mungkin peta ini tidak berlaku untuk semua laman.


      Format iklan terbaik

      Berikut beberapa aturan dasar format iklan.

      • Format yang lebih lebar lebih mudah dibaca dan lebih efektif.
        Format yang lebih lebar memudahkan pengunjung membaca lebih banyak teks dalam sekilas tanpa harus berpindah ke baris baru setiap beberapa kata, seperti yang harus mereka lakukan pada iklan yang lebih sempit.
      • Format yang dapat menampilkan iklan gambar atau video berkinerja lebih baik.
        Semakin banyak jenis iklan yang bersaing untuk tampil di laman, semakin banyak penghasilan yang Anda dapat.

        Format yang mendukung iklan gambar atau video:
        • Kotak Besar (336 x 280)
        • Kotak Sedang (300 x 250)

        Format yang mendukung iklan gambar:
        • iklan tajuk (728x90)
        • spanduk (468x60)
        • pilar (120x600)
        • persegi (250x250)
        • persegi kecil (200x200)
        • pilar lebar (160x600)

      • Apakah Anda masih tidak yakin format iklan mana yang tepat untuk Anda? Ketiga format ini telah terbukti berkinerja paling baik:
        • Kotak Besar (336x280)
        • Kotak Sedang (300x250)
        • Pilar Lebar (160x600)
      Ingatlah selalu bahwa meskipun format-format iklan ini biasanya berkinerja baik, sebaiknya gunakan format yang selaras dengan laman Anda.

      Pilih warna yang pas dengan situs Anda

      Iklan biasanya berkinerja lebih baik bila diubahsuaikan dengan warna iklan situs Anda. Aturan dasar penyesuaian warna iklan ke situs:

      • Jadikan warna latar dan tepian iklan sama dengan latar laman
      • Jika latar situs Anda berwarna putih, palet Open Air yang dirancang sebelumnya merupakan awal yang baik.
    4. Saluran rekaan

      Sebelum membuat membuat saluran rekaan, luangkan waktu untuk mempertimbangkan cara terbaik menggunakan saluran di situs. Pertimbangkan metrik mana yang ingin Anda lacak.

      • Apakah Anda ingin membandingkan kinerja dari beragam tata letak iklan?
      • Apakah Anda ingin mengetahui grup laman mana yang menghasilkan klik paling banyak?

      Dengan memperhatikan hal tersebut, mulailah membuat saluran rekaan.


      1. Buat saluran rekaan baru

      1. Masuk ke akun AdSense.
      2. Klik tab Penyiapan AdSense.
      3. Dari tautan di bawah tab, klik Saluran.
      4. Pilih subtab produk yang sesuai (seperti "AdSense untuk konten") dan pastikan tautan Saluran Rekaan dipilih.
      5. Klik "Tambahkan saluran rekaan baru"
      6. .
      7. Masukkan nama yang akan membantu Anda menandai dengan cepat saluran ini di laporan. Misalnya:
        • Jika Anda memiliki laman tentang mobil dan sepeda, Anda dapat membuat saluran "laman_mobil" atau "laman_sepeda" untuk mengetahui grup laman mana yang menghasilkan klik lebih banyak.
        • Jika Anda ingin membandingkan kinerja menurut warna dan format, Anda dapat menamai saluran yang satu "pilar_biru" dan yang lainnya "kotak_sdg_hijau".

      2. Tetapkan saluran sebagai tersedia untuk penargetan penempatan

      Jika Anda mencentang kotak penargetan, iklan dalam saluran rekaan ini akan ditampilkan kepada pengiklan sebagai penempatan iklan khusus tempat mereka dapat menargetkan iklan mereka.

      1. Jika Anda memilih untuk menjadikan saluran rekaan yang tersedia sebagai penempatan iklan yang dapat ditargetkan, Anda harus memasukkan detail tambahan. Jika tidak, cukup lanjutkan membuat saluran rekaan hanya untuk maksud pelacakan.
      2. Klik Tambahkan saluran. Saluran baru akan ditambahkan ke daftar Saluran Aktif.

      3. Tambahkan kode khusus saluran ke laman

      1. Klik laman Konfigurasi AdSense dan pilih produk yang sesuai. Setelah memilih warna, format, dan jenis iklan, pilih hingga lima saluran rekaan dari Daftar saluran dengan mengeklik tautan tambahkan>>. Lalu klik Lanjutkan.
      2. Salin dan tempelkan kode iklan ke laman web. Kode yang diperbarui akan melacak kinerja laman ini.

      Untuk melacak laman menggunakan saluran rekaan yang lain, Anda harus memperbarui kode pada laman itu. Anda juga dapat menghapus semua pelacakan saluran dari laman dengan membuat kode iklan yang mencantumkan Tidak ada pilihan saluran dan menggantinya di laman.

    5. Gunakan Produk Lainnya

      Harap lihat jenis iklan yang dapat Anda tampilkan di situs.


      Sejauh ini, Anda telah menerapkan AdSense untuk konten.
      1. Jika Anda menerapkan AdSense untuk konten, Anda dapat melihat Iklan Teks
      2. Jika Anda menerapkan AdSense untuk konten, dan memilih untuk menampilkan [iklan teks dan gambar]*, Anda mungkin melihat iklan gambar dan iklan video
      *Setelan iklan [teks dan gambar] dijelaskan di bagian "Pilih Produk"

      Kini, Anda dapat menerapkan jenis iklan berikut yang membantu Anda memperoleh penghasilan lebih banyak.

      1. AdSense untuk penelusuran
      2. Unit tautan

      Iklan Teks

      Apakah itu iklan teks?
      Iklan teks adalah jenis iklan AdSense standar, iklan teks yang menampilkan judul, teks iklan, dan URL. Ada 12 format iklan teks. Anda juga dapat mengubahsuaikan warna iklan teks.


      Mengapa saya harus menggunakan iklan teks?
      Iklan teks berkinerja baik dengan berbagai variasi format dan warna, dan iklan tersebut mudah diubahsuaikan agar sesuai dengan situs Anda.

      Bagaimanakah iklan tersebut ditargetkan ke situs?
      Iklan teks dapat ditargetkan secara kontekstual ke konten laman, atau dicocokkan oleh pengiklan yang memilih untuk menampilkan iklan mereka di laman tertentu menggunakan penargetan penempatan.

      Bagaimanakah saya dibayar untuk iklan teks?
      Dengan iklan teks, Anda akan dibayar baik ketika pengguna mengeklik iklan maupun melihat iklan, tergantung pada cara pembayaran yang dipilih pengiklan untuk iklan khusus tersebut.

      Bagaimana cara mendapatkannya?
      Anda bisa mendapatkan iklan teks Anda dengan mengunjungi tab Konfigurasi AdSense di akun dan memilih AdSense untuk konten sebagai produk. Dari tarik-turun unit iklan, pilih Iklan teks dan gambar (yang akan menayangkan iklan teks serta iklan gambar, seperti dijelaskan di bawah) atau Hanya iklan teks saja. Lanjutkan untuk mengubahsuaikan unit iklan dan mendapatkan kode yang Anda butuhkan untuk menambahkannya ke laman.


      Iklan gambar

      Apakah itu iklan gambar?
      Iklan gambar adalah iklan grafis yang muncul dalam beberapa format iklan.

      Mengapa saya harus menggunakan iklan gambar?
      Gunakan iklan gambar untuk meningkatkan persaingan iklan di laman. Bila iklan teks dan iklan gambar sama-sama berhak muncul di laman, iklan-iklan tersebut akan bersaing memperebutkan ruang iklan, dan meningkatkan potensi perolehan penghasilan Anda. Ditambah, peningkatan variasi iklan di laman berarti pengguna Anda tidak akan setiap saat terbebas dari iklan yang sama yang ditampilkan di situs.

      Bagaimanakah iklan tersebut ditargetkan ke situs?
      Iklan gambar dapat ditargetkan secara kontekstual ataupun ditargetkan berdasarkan penempatan.

      Bagaimanakah saya dibayar untuk iklan gambar?
      Seperti iklan teks, Anda akan dibayar baik ketika pengguna mengeklik iklan maupun melihat iklan, tergantung pada cara pembayaran yang dipilih pengiklan untuk iklan khusus tersebut.

      Bagaimana cara mendapatkannya?
      Untuk menampilkan iklan gambar di unit iklan tertentu, kunjungi tab Konfigurasi AdSense di akun dan pilih AdSense untuk konten sebagai produk. Dari tarik-turun unit iklan, pilih Iklan teks dan gambar. Anda juga dapat memilih Hanya iklan gambar, namun sebaiknya gunakan teks dan gambar untuk variasi dan persaingan yang lain di antara iklan. Anda juga dapat mengaktifkan iklan gambar di seluruh akun dengan mengubah Preferensi Jenis Iklan, yang terletak di tab Akun Saya.


      Iklan Video

      Apakah itu iklan video?
      Iklan video klik untuk putar adalah format iklan interaktif yang dapat menjadikan situs Anda lebih menarik. Iklan video pertama muncul sebagai gambar, dan ketika pengguna mengeklik tombol putar atau gambar pembuka, video akan mulai berputar dalam ruang iklan. Jika pengguna mengeklik URL tayangan, atau mengeklik iklan sewaktu video diputar, pengguna akan diarahkan ke situs web pengiklan. Pengguna dapat mengontrol volume dan dapat memutar ulang video; video tidak akan diputar ulang secara otomatis.

      200x200 250x250

      Mengapa saya harus menggunakan iklan video?
      Gunakan iklan video untuk menambahkan konten yang lebih menarik dan interaktif ke situs. Karena ini adalah jenis iklan yang dijalankan pengguna, Anda tidak perlu khawatir jika iklan ini mengganggu pengunjung Anda.

      Bagaimanakah iklan tersebut ditargetkan ke situs?
      Iklan video dapat ditargetkan secara kontekstual ataupun ditargetkan berdasarkan penempatan.

      Bagaimanakah saya dibayar untuk iklan video?
      Anda akan dibayar untuk klik-tayang pengguna ke situs web pengiklan, namun tidak untuk klik pada tombol putar atau gambar pembuka.

      Bagaimana cara mendapatkannya?
      Meskipun Anda tidak dapat memilih secara spesifik unit iklan untuk menampilkan iklan video saja, ada dua hal yang harus Anda lakukan untuk memastikan iklan video diaktifkan untuk tampil di unit iklan. Pertama, pilih format iklan yang menampilkan iklan video. Berikutnya, pastikan bahwa unit iklan yang Anda buat diikutkan ke iklan gambar.


      AdSense untuk pencarian

      Apakah itu AdSense untuk penelusuran?
      AdSense untuk penelusuran memungkinkan Anda menempatkan kotak telusur Google di situs. Pengguna dapat menelusuri web tanpa meninggalkan situs, dan Anda menghasilkan pendapatan dari klik pada iklan yang ditampilkan di laman hasil penelusuran.

      Anda juga dapat membiarkan pengguna menelusuri informasi dalam situs Anda menggunakan Penelusuran Situs.

      Bagaimana cara mendapatkannya?

      1. Masuk ke akun AdSense.
      2. Klik Konfigurasi AdSense.
      3. Pilih AdSense untuk penelusuran.
      4. Pilih jenis penelusuran.
        • Untuk menelusuri Internet, pilih "Seluruh web"
        • Untuk menelusuri di situs web, pilih "Hanya situs yang saya pilih"
      5. Jika Anda memilih "Hanya situs yang saya pilih", harap cantumkan URL di "Situs pilihan". Pelajari cara menentukan situs mana yang akan ditelusuri.
      6. Anda juga dapat menambahkan kata kunci untuk mengubahsuaikan hasil penelusuran Anda dengan pengunjung. Misalnya, penelusuran 'matras' mungkin memberikan serangkaian hasil dan iklan berbeda, bergantung pada kata kunci yang dimasukkan. Berikut beberapa contoh tentang bagaimana kata kunci dapat memengaruhi penelusuran:

        Topik Situs WebKata KunciHasil dan Iklan
        Yogayoga, piratice, kebugaranlebih terkait dengan matras Yoga
        Furniturkain, lampu, ruanganlebih terkait dengan matras lantai

      Unit Tautan

      Apakah itu unit tautan?
      Unit tautan adalah jenis iklan kami yang paling fleksibel. Setiap unit tautan menampilkan daftar topik yang berkaitan dengan konten laman Anda. Saat pengguna mengeklik topik, kami akan menampilkan laman iklan yang berkaitan dengan topik tersebut. Unit tautan tersedia dalam beragam ukuran agar sesuai dengan tempat yang sulit untuk disesuaikan di situs, dan unit tersebut menawarkan opsi pengubahsuaian warna yang sama sebagai iklan teks standar.

      Mengapa saya harus menggunakan unit tautan?
      Gunakan unit tersebut karena unik dan terfokus pada pengguna. Karena formatnya yang tidak biasa, unit tersebut dapat sesuai di tempat yang tidak dapat sesuai dengan unit iklan biasa. Karena pengguna memilih jenis iklan yang ingin dilihatnya, mereka mendapatkan manfaat dari minat pengguna yang asli.

      Bagaimanakah iklan tersebut ditargetkan ke situs?
      Topik unit tautan ditargetkan secara kontekstual ke konten situs.

      Bagaimanakah saya dibayar untuk unit tautan?
      Anda akan dibayar untuk klik pada laman iklan yang menghasilkan ketika pengguna mengeklik topik unit tautan, namun tidak untuk klik pada topik unit tautan.

      Bagaimana cara mendapatkannya?
      Anda bisa mendapatkan unit tautan Anda dengan mengunjungi tab Konfigurasi AdSense di akun dan memilih AdSense untuk konten sebagai produk. Pilih tombol radio unit tautan, lalu lanjutkan memilih preferensi format dan preferensi.

      Sebelum Anda menambahkan unit iklan ke situs, ada tiga hal yang mungkin ingin Anda pertimbangkan.


  4. Melacak Penghasilan dan Pembayaran

    1. Penargetan iklan

      Dengan AdSense untuk konten, Anda tidak perlu memilih iklan yang akan muncul di laman Anda. Iklan akan ditargetkan secara otomatis ke konten situs dalam salah satu dari dua cara.


      Penargetan kontekstual

      Perayap AdSense mengunjungi situs Anda, mempelajari tema kontennya, dan mencocokkan iklan ke konten unik laman Anda. Teknologi kami menggunakan faktor tersebut sebagai analisis kata kunci, frekuensi kata, ukuran fon, dan keseluruhan struktur tautan web, untuk menentukan tema laman web dan mencocokkan iklan Google dengan tepat ke setiap laman.

      Penargetan penempatan

      Penargetan penempatan memungkinkan pengiklan untuk memilih penempatan iklan tertentu, atau sub bagian situs web penayang, yang digunakan sebagai tempat menjalankan iklan mereka. Iklan yang bertarget penempatan mungkin tidak benar-benar relevan dengan konten laman, namun dipilih oleh pengiklan yang telah menentukan kecocokan antara yang diminati pengguna dan yang harus mereka tawarkan.

      Iklan menurut minat

      Iklan menurut minat memungkinkan pengiklan untuk menjangkau pengguna berdasarkan minat (misalnya, 'penggemar olahraga'), dan membolehkan iklan ditampilkan berdasarkan interaksi pengguna sebelumnya dengan pengiklan, seperti kunjungan ke situs web pengiklan. Untuk melengkapi iklan berbasis minat, Pengelola Preferensi Iklan memungkinkan pengguna melihat dan mengedit kategori minatnya.

      Iklan berbasis minat akan membantu situs web memperoleh penghasilan secara lebih efisien, menambah nilai bagi pengiklan, dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna.

    2. 2. Penghasilan & pengharapan

      Penghasilan & pengharapan

      Salah satu hal pertama yang banyak ditanyakan oleh penayang ketika mulai berpartisipasi dalam AdSense adalah, "Berapa banyak penghasilan yang akan saya dapatkan?" Karena banyak faktor memengaruhi penghasilan Anda, kami tidak dapat memberikan jawaban yang tepat; yang dapat kami jelaskan adalah apa saja faktor tersebut dan apa yang dapat Anda lakukan untuk memengaruhi faktor tersebut (tentu saja, tetap mematuhi kebijakan program kami). Anda di sini untuk berlama-lama membaca, namun kami berharap informasi di bawah akan membantu Anda mendapatkan gagasan tentang apa yang akan diharapkan.


      Apa sajakah faktor yang memengaruhi penghasilan?

      Walaupun sulit menentukan berapa banyak penghasilan yang dapat Anda harapkan menggunakan AdSense, penting untuk menetapkan sasaran dan pengharapan yang realistis. Ada banyak faktor yang memengaruhi penghasilan. Beberapa faktor tersebut dapat dilihat di laporan. Di bawah adalah daftar beberapa faktor utama yang mendorong penghasilan Anda:


      Kunjungan
      - Berapa banyakkah kunjungan yang diterima situs? Meskipun banyak faktor memengaruhi penghasilan, kunjungan adalah yang paling signifikan. Semakin banyak orang yang mengunjungi situs, semakin mungkin Anda menerima klik iklan dan pendapatan. Secara umum, potensi penghasilan lebih besar pada situs yang memiliki kunjungan lebih tinggi dibandingkan situs dengan kunjungan lebih rendah, dan bahkan bisa lebih besar pada situs yang memiliki kunjungan yang sah dari pengguna yang tertarik pada konten situs.

      Apakah yang dianggap sebagai kunjungan tinggi? Hal ini sebagian besar bergantung pada jenis situs yang Anda miliki. Situs yang lebih besar di jaringan kami mungkin menerima lebih dari satu juta klik dalam sehari, sementara banyak situs yang lebih kecil menerima hampir seribu klik dalam sehari. Namun, jika situs Anda adalah blog pribadi yang Anda promosikan sebagian besar dari mulut ke mulut, pencapaian seribu klik dapat dianggap cukup berhasil.

      Meskipun tidak ada formula ajaib untuk menentukan berapa banyak pendapatan yang akan Anda terima berdasarkan jumlah kunjungan tertentu, hal ini membantu Anda menjadi realistik tentang potensi penghasilan. Misalnya, untuk setiap seribu tayangan laman yang diterima, Anda dapat memperoleh penghasilan di mana saja dari $0,05 hingga $5,00. Sementara kebanyakan penayang akan jatuh dalam rentang ini, Anda dapat melihat bahwa ini adalah rentang yang sangat besar. Faktor seperti biaya per klik (BPK) dan rasio klik-tayang (RKT), yang dijelaskan di bawah, berdampak besar pada posisi tempat Anda dapat jatuh dalam rentang ini. Selain itu, situs dengan kunjungan yang sangat rendah atau tidak konsisten cenderung berfluktuasi dalam rentang yang lebih lebar.


      Biaya Per Klik (BPK)

      - Berapa banyakkah penghasilan yang akan Anda peroleh per klik? Pertanyaan ini sangat sulit dijawab karena ini sangat bervariasi. BPK untuk setiap iklan ditentukan oleh pengiklan. Beberapa pengiklan mungkin bersedia membayar lebih per klik dibandingkan yang lain, tergantung pada apa yang mereka iklankan.

      Biaya per klik sebagian besar didasarkan pada penawaran dan permintaan. Jika pengiklan bersedia membayar lebih untuk iklan, Anda akan memperoleh penghasilan lebih untuk setiap klik. Meskipun menyenangkan menerima pembayaran iklan yang lebih tinggi, perhatikan bahwa pembayaran iklan yang lebih tinggi mungkin ditujukan untuk pemirsa target yang lebih kecil dan karena itu menghasilkan sedikit minat dan akhirnya sedikit klik. Misalnya, pengiklan yang menjual rumah mewah mungkin bersedia membayar lebih banyak daripada yang menjual buku. Jadi, jika situs Anda tentang rumah mewah, iklan yang tampil di situs mungkin membayar lebih per klik daripada iklan buku. Namun, Anda juga mungkin menemukan hanya ada sedikit minat terhadap rumah mewah dibandingkan buku, jadi mengimbangi selisih biaya per klik.

      Perlu diingat bahwa kami selalu menampilkan iklan yang akan berkinerja terbaik, dan inventori iklan tempat kami memilih sebagian besar ditentukan oleh topik situs web Anda.


      RKT (Rasio Klik-Tayang)

      - Faktor lain yang memengaruhi penghasilan adalah rasio klik-tayang (RKT). RKT adalah ukuran bagi seberapa sering pengguna mengeklik iklan. Misalnya, jika iklan Anda diklik satu kali setelah 100 orang melihat iklan tersebut, dapat dikatakan Anda mendapat RKT 1%. Sekali lagi, "rata-rata" RKT situs web akan bervariasi tergantung pada situs. Namun, untuk situs yang lebih besar, 1 % dapat dianggap sebagai rasio klik-tayang yang lumayan.


      BPS Efektif (BPSe)

      - Terakhir, meskipun BPK dan RKT adalah faktor penting dalam menentukan jumlah penghasilan yang dapat Anda peroleh, Anda dapat mengetahui BPSe menjadi statistik yang lebih berguna untuk menjaga penghasilan Anda. Penghasilan per 1.000 tayangan, atau BPSe, adalah perkiraan jumlah uang yang akan Anda terima jika Anda memiliki 1.000 tayangan. Misalnya, jika Anda menghasilkan satu dolar dengan 100 tayangan, BPSe Anda akan menjadi $10,00 ($1/100 tayangan X 1.000 tayangan). Ingatlah bahwa ini hanyalah perkiraan, semakin banyak tayangan yang Anda dapat, maka semakin akurat perkiraan tersebut. Jika Anda hanya mendapat 10 tayangan dan Anda kebetulan mendapat satu dolar dari tayangan tersebut, hal ini tidak masuk akal bahwa BPSe $100 akan menjadi akurat. BPSE adalah statistik penting untuk membantu Anda mengukur seberapa baik kinerja situs Anda.

      Baca selengkapnya tentang BPSe.
      Konten

      - Terakhir namun tetap penting, mutu konten juga merupakan faktor penting dalam menentukan penghasilan yang Anda harapkan. Jika situs menyediakan konten yang kaya serta menarik, dan pengalaman pengguna yang baik, maka situs Anda akan menerima lebih banyak pengguna yang tertarik. Perayap kami juga akan dapat menyediakan iklan yang ditargetkan lebih baik. Kombinasi pengguna yang tertarik ditambah iklan yang sangat bertarget adalah kunci keberhasilan

      Baca selengkapnya tentang alasan mengapa konten adalah raja.

      Sekarang Anda mengetahui faktor apa saja yang memengaruhi penghasilan di situs, pelajari hal yang dapat Anda lakukan terhadap faktor ini di laman berikutnya.

    3. 3. Meningkatkan kunjungan dengan tepat

      Meningkatkan kunjungan dengan tepat

      Anda mengetahui bahwa kunjungan dan konten situs adalah dua faktor utama yang memengaruhi jumlah penghasilan yang akan Anda peroleh dengan AdSense. Sekarang, pelajari hal yang dapat Anda lakukan terhadap faktor tersebut.


      Bagaimanakah cara mendapatkan lebih banyak kunjungan ke situs?

      Kami memahami bahwa penayang kami selalu mencari cara baru untuk memikat pengguna yang tertarik ke situs mereka. Namun, ada cara yang baik dan juga cara yang buruk untuk mempromosikan situs Anda. Promosi situs yang "baik" biasanya membutuhkan waktu yang lama dan komitmen, kunjungan tidak akan meningkat dalam semalam.

      Beberapa solusi yang mungkin untuk meningkatkan visibilitas situs Anda
      1. Sempurnakan konten dan desain situs untuk membuatnya lebih menarik bagi pengguna.
      2. Promosikan situs dari mulut ke mulut atau kampanye iklan. Sebaiknya coba AdWords untuk iklan daring.
      3. Jadikan situs lebih terlihat pada indeks penelusuran Google dengan menggunakan Alat Webmaster Google.
      4. Optimalkan situs untuk menjadikannya sebagai penelusuran yang mudah diindeks. Namun, pastikan untuk membuat laman bagi pengguna, bukan untuk mesin telusur, dan pastikan laman tersebut mematuhi Panduan Mutu Webmaster kami.

      Jika Anda memilih untuk menggunakan iklan daring untuk mempromosikan laman yang menampilkan iklan Google, laman tersebut juga harus mematuhi jiwa Panduan Mutu Laman Landas Google. Misalnya, jika Anda mengiklankan situs yang merupakan bagian dari jaringan konten AdSense, iklan tersebut tidak boleh bersifat menipu pengguna.


      Hal yang harus dihindari:
      1. Program yang menimbulkan ketidaktertarikan pengguna pada situs Anda, seperti program pertukaran kunjungan tempat Anda membeli atau menjual kunjungan pengguna, kemungkinan menghasilkan kegiatan tidak valid.
      2. Ladang tautan yang dapat seolah-olah meningkatkan PageRank Google Anda.
      3. Tipuan yang ditujukan untuk meningkatkan peringkat mesin telusur Anda, seperti memuat laman dengan kata kunci yang tidak relevan, teks tersembunyi, atau tautan tersembunyi.
      4. Mempromosikan situs kepada situs pihak ketiga yang tidak dirancang untuk mempromosikan situs, atau tempat promosi semacam itu tidak diinginkan, seperti situs yang diklasifikasi atau jaringan sosial.

      Beberapa hal yang dilarang
      1. Layanan berbasis insentif seperti bayar untuk klik, bayar untuk jelajah, jelajah otomatis, dan program pertukaran klik.
      2. Layanan yang menyediakan sejumlah tampilan laman "jaminan".
      3. Biasanya, layanan apa pun yang menghasilkan tayangan atau klik palsu pada iklan.

      Harap perhatikan bahwa kebanyakan sumber kunjungan murah atau "jaminan" tidak memberikan prospek berguna bagi pengiklan, sehingga kami dapat menganggap tayangan iklan dari sumber ini sebagai tidak valid. Pada situasi tertentu, kami dapat memutuskan bahwa kunjungan yang dikirim penayang ke iklan Google mereka memberikan sedikit penilaian kepada pengiklan bahwa akun penayang perlu dinonaktifkan. Untuk alasan ini, sebaiknya Anda meninjau secara berkala laporan kunjungan untuk menentukan asal pengunjung situs Anda. Jika Anda merasa bahwa tayangan laman pada situs datang dari kunjungan yang tidak sah, Anda harus menghindar untuk menggunakan layanan ini untuk menjaga akun Anda tetap berkinerja baik. Jika Anda memerlukan bantuan untuk mendata kunjungan di situs agar dapat menentukan sumber pengunjung, sebaiknya coba Google Analytics.


      Bagaimana dengan semua program yang saya lihat yang menjual "Situs AdSense siap pakai?"

      Meskipun kami tidak dapat berkomentar tentang program khusus apapun, perhatikan bahwa kami sepakat dengan banyak penayang yang berharap mendapatkan banyak uang berdasarkan pada janji-janji yang dibuat perusahaan pihak ketiga. Tidak perlu dikatakan, kebanyakan penayang ini agak kecewa dengan hasil mereka. AdSense tidak mendukung atau menyarankan salah satu produk ini. Tidak ada pengganti untuk konten asli. Kunci keberhasilan bagi kebanyakan penayang adalah membangun dan mempromosikan situs bermutu. Jika Anda membeli situs pemotong kuki atau mencoba membuat situs berdasarkan kata kunci berbayar tinggi, Anda menjalankan risiko menjauhkan pengiklan yang mungkin memilih untuk berhenti menjalankan iklan di situs Anda. Penayang yang bersemangat terhadap situs mereka dan memiliki minat tulus dalam membuat konten bermutu tinggi biasanya berjalan baik dengan AdSense.


Share this article :
 

Posting Komentar